Tuesday, October 27, 2015

ASYIKNYA BERLIBUR KE "DUSUN BAMBU"



ASYIKNYA BERLIBUR KE "DUSUN BAMBU"
Pada bulan September yang lalu saya bersama dengan ke 7 teman saya pergi berwisata ke daerah Bandung, tepatnya tanggal 2 dan 3 September. Pada tanggal 2 September tempat yang pertama kali kami kunjungi adalah "Dusun Bambu'' yang terletak dikaki Gunung Burangrang Cisarua Lembang.


Dusun Bambu Family Leisure Park adalah sebuah ekowisata dalam bentuk konservasi bambu dengan konsep 7E yang terdiri dari Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika, dan Entertainment. Dengan dasar 7E tersebut Dusun Bambu bermimpi menjadi ekowanawisata pertama yang berada di Jawa Barat.
Harga tiket masuk ke Dusun Bambu yaitu 
  • Rp.10.000/orang Dewasa ( gratis untuk anak berusia dibawah 3 tahun )
  • Rp.15.000 untuk tiket mobil
  • Rp.5.000 untuk sepeda motor 
  • Rp.25.000 untuk minibus
  • Rp.25.000 untuk bus
Sewaktu kami tiba disana, kami menaiki kendaraan mobil yang siap mengantar kami ke depan pintu masuk yang tentunya telah disediakan oleh tempat tersebut



Sesampai didepan pintu masuk, kami segera mengelilingi tempat tersebut. 

 
Ditempat tersebut tak hanya memanjakan kami dengan indahnya pemandangan saja tetapi disana banyak fasilitas yang disediakan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan seperti adanya restoran unik yang berada disepanjang jembatan, restoran tersebut dinamakan restoran "Lutung Kasarung'' restoran tersebut berbentuk seperti kapsul-kapsul yang diselimuti akar-akar pohon yang kalau dilihat dari bawah itu seperti bergelantungan di pohon-pohon. Padahal setelah dilihat dengan lebih seksama, ada rangka dan struktur penyangganya, tentunya restoran tersebut hanya dibuka jika ada yang memesan saja. dan walau terlihat kecil namun tempat tersebut bisa ditempati oleh banyak orang. Kapsul-kapsul tersebut juga ada yang berfungsi unik yaitu sebagai toilet dan ada juga ada yang berisi westafel.





Tak hanya restoran Lutung Kasarung disana juga terdapat restoran yang bernama "Saung Purbasari". Saung Purbasari merupakan tempat makan berbentuk “saung” atau gazebo dengan konsep lesehan yang tentunya dipenuhi dengan unsur bambu.Dimana didepan saung tersebut pengunjung bisa sambil menikmati indahnya danau.


Selain itu juga terdapat restoran lain yang bernama "Burangrang Cafe" Namanya mengambil dari lokasi cafe ini yang memang tepat berada di kaki pegunungan burangrang.Dengan model bangunan yang unik serta eksotis sangat memanjakan pengunjung yang bersantai di sini,apalagi bagian dominan tempat wisata di bandung ini adalah berupa kaca,sehingga memang ditujukan agar pengunjung sambil menikmati hidangan menu kuliner,bisa sambil menikmati keindahan alam pegunungan burangrang yang sangat eksotis.



Disana saya pun mencoba untuk bertanya kepada kedua teman saya sebagai pengunjung tempat tersebut untuk memberi pendapatnya mengenai Dusun Bambu 
Febiana Ramadhani Putri : "Menurut saya Dusun Bambu daerah yang sejuk karena dikelilingin oleh pepohonan, yang begitu lebat, lalu mata juga dimanjakan dengan adanya bunga-bunga yang beraneka ragam contohnya bunga daisy yang menjadi favorit saya, selain itu pengunjung juga dimanjakan dengan asrinya alam dan bunga yang indah, pengunjung juga bisa bersantai, bercengkrama ataupun menyantap aneka macam makanan yang berada direstoran dusun bambunya. Harganya pun relatif murah. selain itu juga uniknya dari Dusun Bambu ada tempat yang bernama Lutung Kasarung, dimana tempat itu menjadi tempat yang mempunyai daya tarik para pengunjung untuk berfoto-foto dan juga tempat untuk bersantai menikmati kesejukan alam sekitarnya''.
Riska Novianti : ''Salah satu tempat wisata di Bandung bagian Lembang ini menurut saya wajib dikunjungi karena tempatnya memiliki keistimewaan tersendiri. Dusun Bambu menyajikan banyak spot untuk berfoto yang menarik dengan semilir angin yang menyejukkan meski datang kesana di musim kemarau. tak hanya itu kesan nyaman juga membuat banyak pengunjung memilih Dusun Bambu sebagai tempat untuk family gathering dan sebagainya"


Setelah kami puas berkeliling, kami pun beristirahat untuk duduk sejenak di bangku yang beratapkan tenda seperti gazebo


Karena waktu yang sudah semakin siang tak lama kemudian kami pun bergegas untuk pergi ketempat berikutnya yaitu ''Tangkuban Perahu".
Demikian kisah perjalanan saya bersama dengan ke 7 teman saya, jangan lupa untuk kalian yang ingin bepergian ke daerah Bandung untuk mampir ke Dusun Bambu karena tempatnya yang bagus, sejuk, serta asri dan sayang sekali jika dilewatkan.


No comments:

Post a Comment